12.11.2008

Kebab Kambing


Alhamdulillah...

dh idul adha.. penulis punya satu resep untuk memeriahkn idul adha yang dh lwt beberapa hari, walaupun dah lewat sapa tau resep ini insya Alloh bisa dipraktekin pada idul adha tahun depan. selamat mencoba...

Bahan:

600 g daging kambing, cincang halus

3 sdm tepung panir

1 butir telur, kocok lepas

2 sdm minyak samin/mentega

4 sdm olive oil/minyak sayur

Bumbu:

60 g bawang bombay, cincang

5 siung bawang putih, cincang

1 sdm peterseli cincang/sledri cincang

4 lembar daun mint, iris halus

1 sdt lada halus

¼ sdt jintan bubuk

1 sdt garam halus

Saus Salsa:

3 buah tomat, potong dadu kecil

50 g timun, potong dadu kecil

50 g bawang bombay, cincang

3 buah cabe rawit, iris halus

4 lembar daun ketumbar, iris halus

4 sdm air jeruk lemon/nipis

2 sdm minyak zaitun

¼ sdt lada halus

¼ sdt garam halus

Pelengkap:

50 g acar bawang putih/pickle

60 g paprika merah/cabe merah, potong dadu

60 g bawang bombay, potong dadu

60 g timun, potong dadu

Cara Membuat:

  1. Campur daging kambing cincang dengan telur, tepung panir dan semua bumbu-bumbu. Aduk rata.
  2. Ambil satu sendok makan adonan, bentuk menjadi bulatan-bulatan. Tusuk secara selang-seling antara daging, acar bawang putih, paprika, timun dan bawang bombay di dalam tusukan sate. Lakukan hingga habis.
  3. Bakar di atas bara api sambil sesekali diolesi minyak zaitun hingga daging matang. Angkat. Sajikan hangat dengan saus salsa.
  4. Saus salsa: campur semua bahan saus, aduk rata. Diamkan satu jam di dalam kulkas. Sajikan sebagai pelengkap kebab.

Untuk 6 Porsi

taken from http://budiboga.blogspot.com

3 comments:

buwel on June 7, 2009 at 1:10 AM said...

nice tutorial, bikin laper nih malem...

devilz-adrian on February 11, 2013 at 2:06 AM said...

Thx gan , mntaaab resep nya ^_^

Anonymous said...

ikut nyimak..



Dasar analisa teknikal

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Silakan berkomentar di sini dan terimakasih atas komen anda, saya akan segera mengunjungi Blog anda.

 

Followers

suzhu BITES Copyright © 2009 Pinky Bites design by zujoe script by ipietoon Emoticon by Emocutez