8.28.2009

Extra Sabar

bener2 bulan Ramadhan ini kita diuji kesabaran sampe mana batasnya kita bisa menahan amarah ini. bulan ini kita dihadapi ujian dengan negara tetangga yang gak henti2nya bikin ulah, mulai ngeklaim budaya kita, truz dibarengi dengan pelecehan lagu Indonesia Raya. yang bikin aq heren koq mereka hapal banget ya bait2 ditiap lagu Indonesia Raya, aq aja gag naru peduli lagu nasionalisme mereka kek apa, bunyi-nya aja aq gak tau, apalagi hapal liriknya. ck..ck..ck..bener2 ntu negara, suka banget ma kita. klo suka jangan pake nyolong dunk, minta aja pasti gag dikasih hehehehe…

padahal kita selalu menghargai mereka, kita anggap mereka sodara. mungkin ego yang bikin kita beda. masih ingat Hitler kan, yang gag suka banget ras arya bercampur dengan ras lain, ras lain dianggap najis en harus dimusnahin. tapi kan yang nentuin satu ras najis itu manusia doank, sedang Tuhan sama skali tidak mempermasalahkan itu, yang penting kita taat beribadah dan tetap dijalan-Nya. jadi walopun kita dianggap berjiwa miskin ma malingsia, blom tentu Tuhan berpendapat sama. yang penting kualitas ibadah kita aja yang nentuin ntu semua. yaa…namanya ego, selalu mengalahkan manusia yang haus akan kejayaan, narsis, pokoknya yang berkaitan dengan ego.

saat ini kita harus lebih banyak intropeksi diri buat memperbaiki system yang ada dipemerintahan kita, korupsi harus diberantas, jangan keliatan diberantas doank. budaya kita harus kita pertahanin dan lestarikan, jangan sape dicolong lagi dicolong lagi. system pendidikan juga harus diperbaiki, kita harus lebih banyak mempergunakan sumber daya manusia kita jangan tergantung asing mulu. mungkin contoh nyata, India, niy negara biar miskin kek kita tapi orang2 lokalnya dh mulai berbenah diri, mulai memperdayakan kemapuan mereka sendiri, liat aja pilem2nya berkualitas, mereka juga dh mulai bikin motor buatan ndiri.

Indonesia pasti bisa, karena negara kita banyak potensi2 manusia yang kreatip, dari segi kebudayaan saja kita dh unggul, seniman kita banyak, malah hal-hal yang berbau gadget sebenarnya banyak yang pinter lho. mulai kembangkan orang2 jenius Indonesia seperti pemenang olimpiade pendidikan, soalnya mereka yang akan banging bangsa ini, jangan sampe berakhir jadi mayat kek David. I love you Indonesia!! walopun sering dihina, gag akan mengurangi rasa cintaku padamu!!

130 comments:

vie_three on August 28, 2009 at 4:55 PM said...

huwaaaaaa selamatkan kavling.......... :g:

vie_three on August 28, 2009 at 4:56 PM said...

*sok* mau baca dulu.... :b:

YolizZ on August 28, 2009 at 4:59 PM said...

setuju!!setuju!!


kita harus berbenah diri.. anggep aja ini sebuh teguran bagi kita.. toh selama ini ga bisa dipungkiri juga kan kalo banyak dari kita yg ga tau sama budaya sendiri,, jdnya dicolong deh ama si malingsia...

dan semoga pemerintah jg cepet tanggep yah...

^^haqie on August 28, 2009 at 5:00 PM said...

pokoknya sabar itu berbuah suburrrrrr. wakakakakakaka nantinya jugag berbuah kenikmatan kok

vie_three on August 28, 2009 at 5:02 PM said...

jaaahhh malingsia lagi yak.... seharian ini aq nyempetin melancong ke www.topix.com looohhh dan seru banget disono malaysia dan Indonesia perang..... :a:

emang negara malaysia itu tak tahu diri tak tahu malu..... aq ajah sempet gregetan pas baca tulisan tentang lagu Indonesia Raya yang diplesetin malaysia ntu.... :l: :d:

Sang Cerpenis bercerita on August 28, 2009 at 5:06 PM said...

setuju...tapi kadang2 gak tahan juga ya liat milik kita diobok2 ama Malaysia.

vie_three on August 28, 2009 at 5:06 PM said...

waduuuhhhh bulan puasa niy.... sabarrrrr ajah dulu, kalau memang gak bisa dibilangin si malingnya ntu langsung hajarrrrrrrrrr :d: :d: :d: :d: :d:

Seti@wan Dirgant@Ra on August 28, 2009 at 5:07 PM said...

Alhamdulillah,.... tapi masih marah2ki sedikit kurasa.....

vie_three on August 28, 2009 at 5:08 PM said...

Indonesia masih lebih baik dari Malaysia.... Indonesia is the best.....

mari berbenah diri dan tunjukkan pada dunia khususnya pada malaysia kalau kita bisa lebih baik dari mereka..... :d:

vie_three on August 28, 2009 at 5:08 PM said...

hayaaaaahhhhh spamku disela sama orang2 niy.... makin gak sabarrrrrrr niy :d: :d: :d: :a: :a: :a: :a:

vie_three on August 28, 2009 at 5:09 PM said...

udah ach waktunya pulang.... :c:

Seti@wan Dirgant@Ra on August 28, 2009 at 5:12 PM said...

Benner Zhu,... kita punya potensi sumber daya alam yang berlimpah dan potensi sumber daya manusia yang handal untuk membawa Indonesia menjadi jauh lebih baik.

Seti@wan Dirgant@Ra on August 28, 2009 at 5:15 PM said...

Biarkan mereka mengklaim,...... masyarakat Dunia akan tau bahwa apa yang diklaim itu murni lahir dari Indonesia. Masalahnya sekarang dituntut kebersamaan kita untuk melestarikan nilai-nilai budaya asli leluhur kita agar bisa mendunia.

Seti@wan Dirgant@Ra on August 28, 2009 at 5:23 PM said...

Koq saya mulai ngawur nih,... aku pamit dulu yah zhu, mau ke Masjid kebetulan dipercaya untuk mengkordinir acara buka puasa setiap sore.

buwel on August 28, 2009 at 5:44 PM said...

semoga pemerintah kita lebih baik ya....

A-Chen on August 28, 2009 at 5:45 PM said...

yups semoga dengan 'sabar' masalah kita akan cepat teratasi....

rezKY p-RA-tama on August 28, 2009 at 6:13 PM said...

sabar2

terjaga on August 28, 2009 at 6:18 PM said...

belum sempet ejekannya ik.. :d:
nyari dulu ah... :b:

terjaga on August 28, 2009 at 6:19 PM said...

ups salah.. maksudnya..
belum sempet liat ejekannya ik.. :d:
nyari dulu ah... :b:

antwa on August 28, 2009 at 6:20 PM said...

ayo..semangad indonesia untuk menjadi negara yang lebih baik dimasa yang akan datang :j:

Rosmana Apolla Putera on August 28, 2009 at 6:57 PM said...

Ke sini langsung tepat setelah buka puasa

Henny Y.Caprestya on August 28, 2009 at 8:18 PM said...

sabar..sabar..tetangga emang kadang-kadang suka bikin emosi.

♥ Neng Aia ♥ on August 28, 2009 at 9:19 PM said...

postingannya nasionalisme sekali sist...

setuju.. setuju..

bermula dari diri kita sendiri aja dulu..

♥ Neng Aia ♥ on August 28, 2009 at 9:20 PM said...

WOW! udah urutan terakhir nih aku... hikss.. jarang bw siieee....

:d:

Fanda on August 28, 2009 at 10:05 PM said...

Setuju mbak! Bangsa kita memang perlu berbenah nih. Lihat sisi positif dari perseteruan dgn Malaysia ini, rakyat kita akan bangkit nasionalismenya, dan mudah2an bisa bersatu menyelamatkan aset2 kita.

Ibunda Sasha on August 28, 2009 at 11:43 PM said...

perang antara indonesia dan malaysia udah dimulai di dunia maya lo mbak... rame banget hihihi...

Peluang Daniel on August 29, 2009 at 12:41 AM said...

Setujuuuuuuu... :g:

Indonesia is always number one deh pokoknya...

prafangga permana on August 29, 2009 at 1:16 AM said...

Malaysia... :C:
Go To Hell..........

genial on August 29, 2009 at 1:49 AM said...

mamak

genial on August 29, 2009 at 1:50 AM said...

yg sabar iia mak :a:

genial on August 29, 2009 at 1:54 AM said...

india tuhhh tajir2 lo mak.. liad gag rumah2 gde bin bagus di tiap pelem mereka?!?!? :n:

genial on August 29, 2009 at 1:56 AM said...

#indonesiaunite lah mak lah pko'nya.. tul kan mak?!?!? :c: uda wangi lom..?!?!? mo bobo nii soalnya

genial on August 29, 2009 at 2:03 AM said...

:h:

Key on August 29, 2009 at 2:21 AM said...

sabar yang banyak di bulan puasa. nanti kalau uda tamat puasa na baru maen antuk sana-antuk sini.
@genial itu mak na sapa??

Newsoul on August 29, 2009 at 6:55 AM said...

Siip, sabar. Waktunya berbenah bagi kita.

t.e.3.k.4 on August 29, 2009 at 9:31 AM said...

:d: sekaran sih balik ke pemerintahan juga masyarakat indonesianya sendiri, harusnya dengan kejadian ini kita bisa lebih melestarika kebudayaan indonesia!

t.e.3.k.4 on August 29, 2009 at 9:35 AM said...

yah sekarang mau saling menyalahkan juga percuma
mending ambil hikmahnya aja...

t.e.3.k.4 on August 29, 2009 at 9:35 AM said...

btw, jadi ga tuh tante kunti di klaim punya malay??? :b:

t.e.3.k.4 on August 29, 2009 at 9:36 AM said...

kalo jadi sekalian aja klaim om ponci-nya juga deh :g:

t.e.3.k.4 on August 29, 2009 at 9:37 AM said...

pokoknya kedepannya biar masyarakat dan pemerintah lebih ngehargain kebudayaan indonesia aja yah

de asmara on August 29, 2009 at 10:17 AM said...

SDM2 kita luar biasa kok... tapi berhubung di sini tidak dihargai semestinya oleh bangsa sendiri, dan lebih dilirik sama bangsa lain dan mau menghargai mereka dg hebat... manusiawi kalo lantas SDM2 yg hebat itu akhirnya direbut sama bangsa lain.

biarkan anjing menggonggong, kafilah yg cerdas... ayo bangun dan berlari lebih cepat menuju tujuan! bukan krn takut dg gonggongan anjing, tapi krn kita memang sudah sangat ketinggalan... ironi, krn sesungguhnya kita hebat !

ichaelmago on August 29, 2009 at 10:53 AM said...

tanggapi dengan bijak dan mari mulai berbenah diri :m:

aaSlamDunk on August 29, 2009 at 11:41 AM said...

Indonesia is my nation
kita perjuangkan budaya nenek moyang kita mba zuzu, hehehehe
kemarin juga ditayangkan lagi di TV ONE...
katanya pihak malingsia sudah mengaku ada kekeliruan gt

ROSMANA APOLLA PUTERA on August 29, 2009 at 12:23 PM said...

Waduhg..

de asmara on August 29, 2009 at 1:26 PM said...

suzhu the dearest :) udah dijawab semampuku ya dear di blog-ku. coba kamu buka link2 itu dan baca dg sungguh2 jika memang bnr2 ingin tau jawaban dr pe-ermu. dan jgn brhnti sebatas link yg itu saja, cari lagi jawabannya dimanapun, krn pengetahuan berawal dari rasa ingin tahu. ^^

Reni on August 29, 2009 at 1:28 PM said...

Kebetulan peristiwa itu datangya tepat pada bulan Ramadhan ya...? Bisa sebagai ujian bagi kesabaran kita niy...
Apapun yang terjadi, aku tetap cinta pada negaraku, Indonesia...!!

Narzis Blog's on August 29, 2009 at 1:30 PM said...

Bener banget, nampaknya bansa ini harus introspeksi diri, masih banyak yang harus diperbaiki...
Dan pemerintahnya pun harus berani mengambil tindakan tegas...
Tapi emang dasar, si malingsia kupret :k:

genial on August 29, 2009 at 1:31 PM said...

ooo itu hotel iia mak iia?!??!?! hmm... klu sinetron2 indosiar mak??? yg sedu sedan gtu... tu rumah sapa...?!??!? pan keren2 juga kek istana2 bogor gtu..?!?!? :e: pppsssttt... si nchi napa mak iia!??!?!?

mel on August 29, 2009 at 1:32 PM said...

sister,,,,bener
di kerjaan bulan puasa ini serasa tambah berat,apalagi temen kntornya jarang yg muslim,,udh gitu kalo ngasih tugas maen perintah seenaknya,,huhh,,,pokoknya ujian berat sist

Ibnu Mas'ud on August 29, 2009 at 2:22 PM said...

Wah, kita emang kudu bener2 sabar teh...

zujoe on August 29, 2009 at 2:31 PM said...

:l: beeehhhh...... teh linda jitakin aku disini..

zujoe on August 29, 2009 at 2:36 PM said...

sabaaarrr sabaaarrrr :a:

Patahati on August 29, 2009 at 3:28 PM said...

sangat nasionalis, memang harus mencintai tanah air ini dengan mulai bangkit bahu membahu.

gdenarayana on August 29, 2009 at 4:02 PM said...

iyah.. iyah sist.. klo puasa emang kudu harus sabar :e:

tapi jangan terlalu sabar juga introspeksinya :g:

nti malah basi deh ndak jadi introspeksi :a:

INDONESIA BISAAAAA!!!

buwel on August 29, 2009 at 5:15 PM said...

Sore mbak...:)

A-Chen on August 29, 2009 at 5:15 PM said...

:g:

Wildan Arief on August 29, 2009 at 10:37 PM said...

bener2..! indonesia sebenernya ladang nya orang pinter, tapi pas yang ambil hasil panennya malah luar negeri... wiih yang bikin miris tuh..

ichaelmago on August 29, 2009 at 10:46 PM said...

makasih ya kunjungan baliknya :n:

aku pasang linknya ya :j:
hihihii.

ranny on August 29, 2009 at 11:59 PM said...

i lop u pull indonesiaaaa ^^
hidup indonesiaaa......

KangBoed on August 30, 2009 at 12:17 AM said...

Menyedihkan sekali.. sungguh negeri ini tidak dipandang sebelah mata.. karena memang kita tidak bisa menunjukkan jati diri kita
salam sayang

KangBoed on August 30, 2009 at 12:18 AM said...

Menyapa sahabat yang sedang bobo yaaaaa

KangBoed on August 30, 2009 at 12:18 AM said...

Sahabatku yang baik marilah kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllll

♥ Neng Aia ♥ on August 30, 2009 at 12:47 AM said...

sist... mampir malam.. ga bisa bobo...

Ibnu Mas'ud on August 30, 2009 at 12:31 PM said...

Kita emang kudu extra sabar......

Ibnu Mas'ud on August 30, 2009 at 12:32 PM said...

EXTRA SABARRRRR

gomel on August 30, 2009 at 4:45 PM said...

waaahh, bner banget nih. sabar...sabar deh puasa2 gini tiap denger MALAYSIALAN bikin ulah ga abis tiap hari..
tadi aja gue baru denger lagi, lagu tradisional keroncongan kita, ternyata dijadiin lagu nasional mereka dengan nada yang SAMA tapi liriknya diubah..ck,ck,ck..sabar..sabar,,,

devianty on August 30, 2009 at 5:28 PM said...

I LOVE INDONESIA SO MUCH, negara kayak budaya, negara kayak sumber daya, negara yang menjunjung toleransi, negara yang menghargai hak-hak orang lain...negara yang penuh dengan sopan santun tanpa pernah mengklaim adat budaya, pulau negara lain, negara yang tidak merendahkan harkat martabat orang lain menjadi seperti budak, disiksa, dianiaya, diperas tenaga (jangan panggil orang indonesia dengan sebutan INDON), I LOVE INDONESIA, I LOVE BATIK, REOG PONOROGO, TARI PENDET, ANGKLUNG FROM INDONESIA, and also INDONESIA RAYA lagu kebangsaa kami tercinta

zujoe on August 30, 2009 at 6:35 PM said...

betuuullll... buka puasa dulu ahhh..... :c:

zujoe on August 30, 2009 at 6:36 PM said...

:d: tapi lama-lama juga aku bakalan marahh niy ma Malaysia tank top itu.... :l: tapi sabaarr... sabarrr....

zujoe on August 30, 2009 at 6:45 PM said...

udah bukaaaa.... kenyangggg.... :j:

zujoe on August 30, 2009 at 6:47 PM said...

:n: ada apa ini??? HIDUP INDONESIAAAA...... :l:

bamz on August 30, 2009 at 9:14 PM said...

setuju mbak, mulai skarang jgn panggil MALAYSIA lagi tapi MALINGSIA yuk dukung di

MALAYSIA MALING ASIA

edylaw on August 31, 2009 at 6:26 AM said...

hehehe jangan2 lagu kebangsaan malaysia juga punya indonesia. soalnya dalam lagunya gak ada pake bhs melayu :D

Newsoul on August 31, 2009 at 9:16 AM said...

Siip, ekstra sabar. Ayo kita bangkit :a:

Kabasaran Soultan on August 31, 2009 at 12:01 PM said...

Sippp ...Sabar ..sabar ..
Bukannkah orang sabar dikasihani ALLAH

alhejawi on August 31, 2009 at 12:17 PM said...

Pokoknya harus banyak sabar :g:

Sari Maniez on August 31, 2009 at 2:09 PM said...

Eh, ini masih episode ngamuk2 sama malingsia yak?
Nyebelin...
Sabar Mbak...

The Chakiman on August 31, 2009 at 7:53 PM said...

Posting sehabis berbuka sekalian berkoment ria
Saatnya kita menjaga aset Indonesia yang masih ada
sudah 21 budaya yang di claim malaysia :)

KangBoed on September 1, 2009 at 5:53 AM said...

YAYAYA SABAAAAAAAAAAR

KangBoed on September 1, 2009 at 5:56 AM said...

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

Derby on September 1, 2009 at 8:59 AM said...

Bener banget kalau kita tuh harus extra sabar, apalagi di bulan ramadhan :D

kira on September 1, 2009 at 11:26 AM said...

iya ni, harus sabar terus,
lagi pusing terus soalnya

kucrit on September 1, 2009 at 10:26 PM said...

si maling keliatannya naksir banget ma indonesia... hahahaahah...

Peluang Daniel on September 2, 2009 at 12:13 AM said...

mampir lagie neng...
malam-malam lagi kepengen blogwalking :)

KangBoed on September 2, 2009 at 4:47 AM said...

Kekasih Sejati yang setia selalu.. DIA rela menunggu walau kita selalu menykiti hatiNYA.. dengan salah dan DOSA.. subhanalllllaaaaah.. DIA MENUNGGUMU.. TANGANNYA SELALU TERULUR MENANTIKAN KITA SEMUA.. YANG MAU KEMBALI KEPADANYA
SALAM SAYANG

KangBoed on September 2, 2009 at 4:49 AM said...

SAHABATKU RAIH FITRAH DIRI menjadi MANUSIA SEUTUHNYA UNTUK MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fulllllllllllllllllllllllll

AeArc' on September 2, 2009 at 8:51 PM said...

hihi.. kita harus mulai dari diri sendiri, lalu dilingkungan sekitar dst.. manteb sob!!

KangBoed on September 2, 2009 at 9:42 PM said...

Raihlah Jati Diri Manusia.. dan Mengembalikan Jati Diri Bangsa..

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed on September 2, 2009 at 9:42 PM said...

hehehehehehe apdeeeeeeeeeeeeetttttttt

KangBoed on September 3, 2009 at 7:50 PM said...

hehehe lom apdeett

KangBoed on September 3, 2009 at 7:51 PM said...

selamat berbuka puasa ya mbake

namaku wendy on September 3, 2009 at 10:36 PM said...

suzhuuuuuuuu *manggil yg kenceng-pura2nya kangen gitu dah lama gak maen kemari*

Seti@wan Dirgant@Ra on September 4, 2009 at 11:00 AM said...

:h::h::h::h::h::h::h:
aku masih sementara hibernasi
:h::h::h::h::h::h::h:

Seti@wan Dirgant@Ra on September 4, 2009 at 11:01 AM said...

Buka puasa sore ini menunya apa zhu? :n:

-3- on September 4, 2009 at 1:43 PM said...

Taraaaaaaa.... em kaming .... :j:

-3- on September 4, 2009 at 1:45 PM said...

ceritanya baru bewexx...

-3- on September 4, 2009 at 1:46 PM said...

emang harus sabarrr...orang sabar bakalan lebarrr ... :g:

-3- on September 4, 2009 at 1:47 PM said...

iyap indonesia pasti bisaa ... chayooooo ...

-3- on September 4, 2009 at 1:52 PM said...

kurang atuu... ai lop yu pull indonesiaaaa .. !

genial on September 4, 2009 at 10:56 PM said...

ou sont les gents? :b:

genial on September 4, 2009 at 10:58 PM said...

apdeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet :a:

devianty on September 5, 2009 at 1:51 PM said...

mampir....selamat menunaikan ibadah puasa untuk hari ini...sukses terus...

gomel on September 5, 2009 at 7:25 PM said...

mampir lagiii...
mana nih update nyaa? hehhe :D

peluang usaha on September 7, 2009 at 5:49 AM said...

tenang bro............
yang sabar yang menang

Daniel on September 7, 2009 at 6:21 AM said...

Kunjungan mesra ke blog sahabat,hehe
sahur-sahur enaknya blogwalking nih,...

tips computer on September 7, 2009 at 3:40 PM said...

sabar dan terus semangat sob ;)

:k:

Linda Belle on September 8, 2009 at 5:42 PM said...

mbakyuuuuuuuuuuuuuuuuu
kemana aja siihh
(pdhl aku yg kemn aja)

Linda Belle on September 8, 2009 at 5:43 PM said...

apdeeetttttttttttttt!!!!!!
:d:
:d:
:d:

Linda Belle on September 8, 2009 at 5:44 PM said...

eh eh
masyu mu mo mengkapling top komengku
plis deehhh........

Linda Belle on September 8, 2009 at 5:46 PM said...

mbakyu
lg ngapain???
disono brati udh waktunya buka dong
ikan asin lagi buat si kucing?
ckckckckck kasian bgt sih...kurus dong..tp berhasil dietnya ya...

Linda Belle on September 8, 2009 at 5:47 PM said...

hibernatenya jgn lama2!!!
aku hibernate kek beruang kutub slama seminggu ajha udh naik kiloan beratnyah...
:h: :h: :h:

liza fathiariani on September 8, 2009 at 8:22 PM said...

assalamualaikum. ikutan nimbrung ya

elmoudy on September 8, 2009 at 8:28 PM said...

kagak updatee neeehh???

Joddie on September 8, 2009 at 11:05 PM said...

Berkunjiuuuung.. yup, itu negara kayak'e harus dikasih pelajaran.. btw kadang aku merasa kalo pemerintah masih terlalu lemah dalam menyikapi hal2 itu..

Ibnu Mas'ud on September 8, 2009 at 11:13 PM said...

Ada award nih mbak ....

-3- on September 9, 2009 at 11:57 AM said...

aapppdddeeettttt..........

anak nelayan on September 10, 2009 at 6:08 AM said...

I LOVE INDONESIA
berbeda beda tetap satu jua

all for shred on September 11, 2009 at 1:11 AM said...

kalu saya berpendapat ganyag aja tu malaisya,dari dulu kita benar2 gerah melihatnya,mungkin pemimpinnya bukan muslim,karna org muslim tdk menganjurkan untuk mengambil barang yg bukan haknya.

Qie on September 11, 2009 at 8:29 AM said...

Rasa nasionalismenya tinggi, tumbeh bahasannya agak berat... biarkan aje "meraka" mengklim semuanya, entar tho juga "meraka" akan menjadi bagian dari kita (menjadi propinsi Endonesiah yg ke-30)

Iklan Baris on September 21, 2009 at 4:37 AM said...

Yap, setuju.. :j: Indonesia memang kaya akan potensi dan kebudayaannya. Masyarakat Indonesia juga mempunyai keberanian dan tekad nasionalisme... =) Namun jaga hati jangan sampai tersulut emosi, karena hal itu tidak akan menyelesaikan masalah yang terlanjur berkembang sekarang ini. Semoga cepat ditemukan solusi terbaik untuk mencegah polemik negara yang berkepanjangan ini. Hidup Indonesiaku..!!
Iklan Gratis

readnews on September 21, 2009 at 6:29 PM said...

How are you today? How is your feeling to post the news?
I also love to read and catch the Khmer news from your site
Now I have decided to buy one website, but I dont know how to do much as possible I am not good at that.
I post nothing, but some news I select which I love as my favorite after I relax as extra work.
Could you share to allow me to put your blong i happy put your blog in my Web list ?
Here is my Web.com http://darakhmernews.com/>
and you please put my web to your blog list if you dont mind me , I do hope you will be kind to
do what i reguest
Thanks you so much for your sharing to me

Regards,

http://darakhmernews.com/

kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang on October 8, 2009 at 8:47 PM said...

gak ada kata lebih tepat kecuali sabar

yans"dalamjeda" on October 9, 2009 at 4:48 PM said...

Baru nongol... Telat ya?!:n:

Free Download Lagu dan Lirik on August 14, 2013 at 10:43 PM said...

Very Cool a post, nice sharing. Thanks to your article, if you have much time please visit this Ciri Pasangan yang Setia and this information Penyebab Susah dapat Pacar. give a rating to my post on Membuat Jus Buah Enak dan Sehat. thanks guys, see you next time....

Obat Penyakit Bronkitis on March 29, 2014 at 4:08 PM said...

a previously we do not know, it would be like to know if we membaca.Karena so much if we want to read, then we will get ilmu.Dan keep presenting interesting news and useful to readers

Obat Diare Pada Bayi on March 29, 2014 at 4:17 PM said...

Sangat bermanfaat artikel nya

Master138 on November 17, 2014 at 12:38 AM said...

Terima kasih informasinya admin =))

Q8bola on November 17, 2014 at 12:41 AM said...

Artikel yang menarik, terima kasih gan :))


Poker Online on December 29, 2015 at 12:50 PM said...

Berita yang berisi manfaat sangat bagus.. Lanjutkan yang terbaik gan..

Agen Poker
Agen Poker Online
Agen Poker Terpercaya
Poker Online
Poker Terpercaya
Bandar Domino
Bandar Domino Online
Agen Domino
Judi Poker
Taruhan Poker
Bandar Poker

sandra lesmana on May 29, 2017 at 3:18 PM said...

Bonus deposit hingga 1.5jt untuk member baru, Hanya di goal88, Ayo gabung sekarang juga

Goal88 Agen taruhan bola jujur aman dan terpercaya, Proses depo wd cepat, menang berapapun dibayar
BB PIN 2BE863F5; Line Goal_88
link alternatif kami:
http://goal88s.com/
http://goal88.com/
http://goal88cash.com/

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Silakan berkomentar di sini dan terimakasih atas komen anda, saya akan segera mengunjungi Blog anda.

 

Followers

suzhu BITES Copyright © 2009 Pinky Bites design by zujoe script by ipietoon Emoticon by Emocutez