8.24.2009

Pendet belongs to Indonesia!!!

Gag ada tawar menawar lagi, Pendet memang punya Bali, Indonesia!! puasa-puasa gini ada juga ya negara yang gag tau aturan asal klaim budaya orang lain, kenapa?! kurang budaya ya?! whoa…punya kami emang banyak, malah setiap pulau punya ciri khas masing-masing, ada tarian-nya, baju adatnya, legendanya, makanan khasnya, lagu tradisionalnya, senimannya, pokoknya banyak banget! makanya klo suka punya budaya kek kita, kreatip dunk!! masa’ maen klaim aja, kek negara tidak beradap.

Asli, aq kesel banget ma malaysia, enak aja main kliam budaya orang lain, mulai dari Wayang, Keris, lagu ‘rasa sayang nge’ en ‘jali-jali’, bunga bangkai, Batik, Angklung, Reok Ponorogo, Tempe, sampe Ambalat juga mo diklaim punya-nya, yang terakhir tari Pedet. wuiihhh…..maling banget!!! koq bisa gitu ya?! kek orang sakit jiwa aja, main rampas hak milik orang lain! maap ya temen2 postingan-nya rada kasar gini, abiz aq kesel banget pas liat di twitter klo Pendet diklaim ntu negara sebagai budaya-nya, heran aq, dari mana euy!!!

sebenarnya, ini dah kedua kalinya kebudayaan Bali diklaim ntu negara. malah pihak sono’ bilang klo mereka gag klaim tari Pendet punya mereka, yang keluarin iklan wisata itu pihak swasta, tapi koq, swasta bisa se-enak upil gitu main tanyangin iklan yang 100% budaya Indonesia tanpa persetujuan negara yang bersangkutan ya. emang kita gag ngerti apa?! klo yang berhubungan dengan iklan wisata pasti ada persetujuan dari pihak tertinggi negara.



padahal, kita selalu sambut mereka dengan baik dinegara kita, kita dah anggap seperti sodara jauh, sodara serumpun. tapi, gag berlaku bagi mereka tuh, malah TKI kita banyak yang pulang tinggal tulang, malah jadi mayat. mereka juga nyebut kita sebagai ‘indon’ yang artinya orang terbelakang. hehehehe…ini bikin aq ketawa ngakak!! pertanyaa-nya…

sebenarnya siapa sih yang terbelakang?!

Hmmm…oke man! anggap aja kalian orang yang tidak terbelakang. tapi koq, suka nyuri ya?! setahu ku, orang pinter ntu bisa berkreasi sendiri, gag ngasal klaim milik orang lain. orang pinter gag bakalan nyuri budaya orang lain, orang pinter gag bakalan nge-klaim milik orang lain. malah berusaha buat kreasi sendiri. jadi, sebenarnya siapa sih yang terbelakang?!!!

pokoknya ini sudah gag bisa ditawar-tawar lagi, pemerintah harus tegas sama ntu negara, tentukan sikap, supaya kekayaan kita gag seenak upilnya main nyuri segala. klo perlu putus kerja sama, kecuali, semua kekayaan kita yang dirampas dikembalikan copyright-nya pada Indonesia!!!

Yaa…buat Makassar, hati-hati aja kerja sama ma niy negara, entar tarian Ma’dupa diklaim kek tari Pendet lagi. aq juga makin was-was nih, jangan-jangan Upil-ku entar diklaim juga…hiiiii….maling seyem!!!

Ingat, klo satu negara dibangun dengan KEBOHONGAN, dijamin gag bakaln bertahan.

113 comments:

J O N K on August 24, 2009 at 10:49 PM said...

wadoh gimana sih, jangan2 nanti monaz juga diklaim ... aihhh ...

J O N K on August 24, 2009 at 10:49 PM said...

gak rela euy, tapi kalau si bang kucing yang diklaim mah, gak apa-apa hoohhohoohhoho

J O N K on August 24, 2009 at 10:50 PM said...

eittttt !!!!

*mencelat dari lemparan bakiak*

^^haqie on August 24, 2009 at 11:44 PM said...

beneeeeeeer banget gag ada toleransi buat MALESYA.........aneh freak

^^haqie on August 24, 2009 at 11:45 PM said...

:a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a: :a:MARAH BESAR....*sabar buuuk puasa*

alamendah on August 24, 2009 at 11:58 PM said...

Soal klaim meng-klaim ini seharusnya menjadi pelajaran bagi kita semua untuk semakin menggali, menginventarisasi dan mengenali serta mencintai dan menghargai kekayaan bangsa sendiri.

Seringkali kita melupakan kekayaan yang kita punya. Giliran bangsa lain mengkalim, kita kebakaran jenggot.

Padahal ini kali bukan pengalaman pertama kita. (kapan kita akan belajar untuk bertindak nyata selain mengumbar umpatan?!)

namaku wendy on August 24, 2009 at 11:58 PM said...

:d: ngajakin berantem yah, maju zhu, wen bantu dari belakang

namaku wendy on August 25, 2009 at 12:00 AM said...

*entung-entung* jangan nyolong knapa, minta aja gituh, sapa tau dkasi kekeke dkasi penolakan maksudnyah!!!

reni on August 25, 2009 at 5:05 AM said...

Aduh... kenapa juga Malaysia terus menerus begitu ya ? Sudah berapa banyak hasil seni dan kebudayaan kita yang diakui sebagai milik Malaysia?
Bukankah sudah banyak turis yg hafal kalau Pendet tuh adanya di Bali ?!
Semoga pemerintah bisa mengambil tindakan tegas niy.. !!
Ups... puasa-2 jadi emosi niy... !!!

Rosmana Apolla Putera on August 25, 2009 at 7:52 AM said...

Sayangnya pemerintah kurang cepat dalam menanggapi hal ini...
HIDUP INDONESIA! (karena puasa, jadi harus sabar)

mocca_chi on August 25, 2009 at 8:53 AM said...

takutnya manusia super jorok yang ga pernah mandi (baca:jonk) juga diklaim sama malay. hiii... tapi eits... apa untunya jonk diklaim malaysia? hiiii

mocca_chi on August 25, 2009 at 8:53 AM said...

hidup indonesia, ganyang malaysia... jadikan sambel campur pete.... :d:

Seti@wan Dirgant@Ra on August 25, 2009 at 9:45 AM said...

Ewako Chezz.....

Seti@wan Dirgant@Ra on August 25, 2009 at 9:46 AM said...

Saya dukungko dari belakang....

Seti@wan Dirgant@Ra on August 25, 2009 at 9:50 AM said...

Malingsia.... busyet dah...

Seti@wan Dirgant@Ra on August 25, 2009 at 9:51 AM said...

kalau mau mengklaim pisang epe'..... ambil lalomi .... balalana.

Kabasaran Soultan on August 25, 2009 at 10:21 AM said...

Sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat kepada orang banyak.

Sebaik-baik bangsa adalah yang memberi bermanfaat pada bangsa lain.

vie_three on August 25, 2009 at 10:43 AM said...

huwaaaaaa emang dasar malingsia tuch.... :a: :a: :a: seenak udelnya ajah mengklaim-klaim.... :d:

vie_three on August 25, 2009 at 10:43 AM said...

hmmmmm makanya mbak, mari kita jaga upil kita siapa tau ntar diklaim milik mereka...... :e:

vie_three on August 25, 2009 at 10:44 AM said...

eh tp mbak klaim kuwi opo toh???? huwakakakakakak *sok o'on*

vie_three on August 25, 2009 at 10:45 AM said...

terakhir mari kita sama-sama menjaga kebudayaan yang kita miliki..... MERDEKA!!!!

vie_three on August 25, 2009 at 10:46 AM said...

paling akhir..... Mbak suzhu met menjalankan ibadah puasa yak..... :m:

t.e.3.k.4 on August 25, 2009 at 11:01 AM said...
This comment has been removed by the author.
t.e.3.k.4 on August 25, 2009 at 11:04 AM said...

ya udah besok sekalian aja, indonesia di klaim punya malaysia yah...


bilangin indonesia adalah kepulauan milik malaysia

Ibunda Sasha on August 25, 2009 at 11:06 AM said...

aku ga mau nyepam ah.. udah diwakili temen2 :l:

zujoe on August 25, 2009 at 11:07 AM said...

dateng ke sini cuma mu nyela komengannya tika aja ahhh :e:

t.e.3.k.4 on August 25, 2009 at 11:09 AM said...

tapi kadang tika mikir, pemerintah kita juga salah...

klo udah di klaim baru pada ribut, selama ini kemana aja????sibuk bikin mall???bukannya bikin sanggar2 budaya gitu

trus para pemuda juga kemana aja????ributnya koq belakangan..kl ga di klaim kan kita juga ga akan kenal sama kebudayaan milik sendiri :d:

t.e.3.k.4 on August 25, 2009 at 11:10 AM said...

:d: baguuuuuuusss zujoe suka sentimen gitu deh
gara2 kemarin tika suruh push up

zujoe on August 25, 2009 at 11:10 AM said...

iya.... :a: tari pendet emang milik Indonesia ntu kan asli tari kalimantan huhh... Malaysia dududz...

t.e.3.k.4 on August 25, 2009 at 12:05 PM said...

:l:

Sang Cerpenis bercerita on August 25, 2009 at 12:23 PM said...

nama juga Maling sia. ya..sabar non..sabar...

nietha on August 25, 2009 at 12:38 PM said...

bener2 malingsia nih..pas denger beritanya bete banget.kok bsia2nya nggak tau malu gitu sih..

Sari Maniez on August 25, 2009 at 12:47 PM said...

namanya juga malingsia :d:
Aku juga bawaannya pengen nendang itu negara yang hobinya ngaku2 ga jelas :d:
*marah2 mumpung lagi ga puasa*

fathin on August 25, 2009 at 3:34 PM said...

hanya satu yang nggak bakalan bisa diklaim oleh malaysia...
BAHASA JAWA...
he..he.he..

BrenciA KerenS on August 25, 2009 at 3:58 PM said...

iyaa memang tuh.. mestinya kita terekin "maliinngg...maliingg"

-3- on August 25, 2009 at 4:11 PM said...

yup...ganyang maling5h1t ! MERDEKA !

-3- on August 25, 2009 at 4:13 PM said...

yup...ganyang maling5h1t ! MERDEKA !

-3- on August 25, 2009 at 4:16 PM said...

waduuhh...maap jadi esmosi ... :g:

-3- on August 25, 2009 at 4:20 PM said...

soale mereka gak punya identitas budaya , :h:

-3- on August 25, 2009 at 4:21 PM said...

dah gitu sok ngaku trully asia ...

mantan copet on August 25, 2009 at 4:55 PM said...

emang dasar tu tetangga ndak punya malu. Uda tau itu tari asli Bali masih saja diklaim.

riosisemut on August 25, 2009 at 4:58 PM said...

Seperti biasa untuk topik Malaysia ini, koment aku selalu,
"ganyang Malaysia!!"
"Habisi mereka..!!"

Linda Belle on August 25, 2009 at 5:25 PM said...

wuiihhh
sabar mbakyu sabarrrr

Linda Belle on August 25, 2009 at 5:26 PM said...

well mrk emang senengnya begitu kali ya, seneng ambil2 budaya orang soalnya kekurangan budaya sih

Linda Belle on August 25, 2009 at 5:27 PM said...

tp bnr sih kata Tika
knapa klo org klaim baru diributkan?
knp gk dr dulu2 aja udh diklaim punya bangsa kita?

yg salah rakyatnya apa dinas pariwisata nih?

Linda Belle on August 25, 2009 at 5:27 PM said...

jadiii
kita gk boleh marah2 ke mereka aja, kita jg hrs mikir diri kita sendiri, bergerak cepat gak sih pemerintah kita? apa cmn adem ayem aja... pasrah pd nasib, kurang pendidikan dsb

Linda Belle on August 25, 2009 at 5:28 PM said...

btw
kok kita gk diprotes jg ya sama amerika?
bukannya kita bangsa terbesar yg suka mencopy film2 mereka secara ilegal???

hhmmm.........

Linda Belle on August 25, 2009 at 5:29 PM said...

segitu aja mbakyu seriusnyaaa

buka apa hari ini?nyam nyam mau dooong...aku lapar nih pdhl gk puasa....

YolizZ on August 25, 2009 at 5:32 PM said...

Malingsia itu ga kreatif abiiisss!!! ga punya kebudayaan mereka tuh,, makanya asal maling kebidayaan orang aja!!! :d:

di sini pemerintah kita harus lebih memperhatikan lagi asset2 nasional kita,, biar ga seenaknya aja dipaling ma ntuh negara!! :a:

Tukang Komen on August 25, 2009 at 5:56 PM said...

emang malingsial tuh.... emang bener kata almarhum bung Karno "Ganyang Malaysia"........

A-Chen on August 25, 2009 at 6:04 PM said...

enakan ganyang malingsia ajah ya....^_^

buwel on August 25, 2009 at 6:04 PM said...

Malingsia malingsia.......

mazecure.blogspot.com on August 25, 2009 at 8:43 PM said...

mlaysia emg suka nyari masaaalhaa tuh !

Itik Bali on August 26, 2009 at 2:30 AM said...

Wuihhh dasar Malingsia
Mengimport yang bagus-bagus dari Indonesia
mengekspor terrorist ke Indonesia
gag bagus banget buat di tiru anak-anak dibawah umur dan orang dewasa

Itik Bali on August 26, 2009 at 2:33 AM said...

Sebenernya saya cuman pengin tanya lho..
kenapa sih yang diklaim itu masakan rendang atau tari pendet dari Bali?
kalo berani klaim tuh makanan khas Bali yang bahannya haram-haram
berani gak??

m!ke on August 26, 2009 at 2:34 AM said...

jangan-jangan nanti blog suzhu juga diklaim milik malingsia hehe...

btw, ada award buat suzhu sebagai tanda persahabatan. ambil ya di blog saya

mantan copet on August 26, 2009 at 5:16 AM said...

Nyepam lagi ah, biar dikunjungi balik,

Udaaa... hajar aja Bleh... Malingsya emang layak dapat bogem mentah

mantan copet on August 26, 2009 at 5:17 AM said...

Nyepam lagi ah, biar dikunjungi balik,

Udaaa... hajar aja Bleh... Malingsya emang layak dapat bogem mentah

elmoudy on August 26, 2009 at 6:01 AM said...

Malaysia cemplungin ke laut aja

pemerintah Indo emang lembek, kagak punya nyali
nyesel jg punya pemerintah kayak gini

pffiuuuh

Seti@wan Dirgant@Ra on August 26, 2009 at 2:09 PM said...

Met siang zhu,....

Seti@wan Dirgant@Ra on August 26, 2009 at 2:09 PM said...

mau pesen pallu butung buat buka sebentar...

Seti@wan Dirgant@Ra on August 26, 2009 at 2:10 PM said...

Pallu butung buatan siapa yah??
Jangan sampai di klaim malingsia lagi...

prafangga permana on August 26, 2009 at 2:58 PM said...

Wah ngajak mulai nich
Arrggghhhh.......... :d:
We Love Indonesia

ajeng on August 26, 2009 at 2:59 PM said...

Sabar..sabar..
Setuju sih,tapi harusnya kita juga introspeksi. Karena sepertinya kita baru nyadar kalo sesuatu itu punya kita ketika sesuatu itu dah diambil orang lain.
Kedepan semoga kita bisa makin menjaga milik kita,pemerintah juga makin tanggap untuk segera mempatenkan secara internasional..

Met puasa Zhu..

♥ Neng Aia ♥ on August 26, 2009 at 3:06 PM said...

mampir siang sist :c:

hadeuhhh masak apa buat buka puasa nie, mau ikutan makan gratis lagi :g:

♥ Neng Aia ♥ on August 26, 2009 at 3:07 PM said...

hadeuhh...indonesia bisa!!

kapan negara tetangga itu nyadar diri yah? :n:

genial on August 26, 2009 at 3:44 PM said...

that's the trully asia means... d'apres eux

genial on August 26, 2009 at 3:59 PM said...

@ itik : 'kalo berani klaim tuh makanan khas Bali yang bahannya haram-haram
berani gak??' weddewwww... huehehehehhehe... iia juga iia... hueheheheh...

genial on August 26, 2009 at 4:06 PM said...

aus

mazecure.blogspot.com on August 26, 2009 at 4:08 PM said...

mau nyepam bolh gg ??
zzzz

behh,,, aku sukaa foto" lohh...
mkanya syapa yg gue liat, walaupun ngencingin rumah gue ,, ttap harus di foto ..wkakaka~

buwel on August 26, 2009 at 5:43 PM said...

go...go...indonesia...

a-chen on August 26, 2009 at 5:45 PM said...

Mampir ^_^

Daniel on August 26, 2009 at 7:37 PM said...

malisia gak punya budaya, makanya mengambil budaya orang... :a:

jimox on August 26, 2009 at 9:44 PM said...

hahaha...
ya moga aja upilmu yang klaim sob.
ntar pasti terkenal. hehe...
mari kita bersatu,tunjukkan jati diri bangsa.
semangat :)

Hamster Copo on August 26, 2009 at 9:52 PM said...

apa perlu yaa kita tuyik satu persatu orang jiran biar kapok hehehe

gdenarayana on August 26, 2009 at 11:18 PM said...

dibalik itu juga kita harus introspeksi karena ketidakmampuan mengelola semua kekayaan yang ada :)

genial on August 26, 2009 at 11:41 PM said...

bonsoir mamak... :c:

genial on August 27, 2009 at 12:01 AM said...

:k: ne sois pas comme-ca, mamak :c:...
mais... uuuuuuuuuuuuggghhh :h: bonnuit!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang on August 27, 2009 at 1:26 AM said...

aku curiga Malaysia berbuat gitu untuk nyadarin Indonesia buat harus lebih merhatiin lagi kebudayaannya yg mulai 'bergeser'. Indonesia emang kaya akan budaya namun sayang rasa sayange ngga ke urus

antwa on August 27, 2009 at 4:05 AM said...

hayo-hayo...sapa yang mau ikut buat ngancurin tuh makingsia......saya paling depan deh :d:

KangBoed on August 27, 2009 at 5:46 AM said...

Para Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

mocca_chi on August 27, 2009 at 8:53 AM said...

mau lihat tari pendetnya sudah berhasil direbut ga, atau malay uda diganyang pake sambel pete ga ya :n:

ROSMANA APOLLA PUTERA on August 27, 2009 at 9:21 AM said...

GANYANG LANGSUNG!!!! :a: ups... puasa... lupa saya.... :g:

terjaga on August 27, 2009 at 9:44 AM said...

Ayo gantian klaim budaya Malaysia.. :g:
tapi apa ya.. :n:

mantan copet on August 27, 2009 at 10:17 AM said...

Maaf Mbak, saya datang hanya untuk meminta dukungan.

Memang saya ini hanya mantan manusia bejat, tapi sumpah Mbak, saya sudah benar-benar insyaf, karena saya punya satu keyakinan bahwa saya pasti bisa berubah menjadi orang yg lebih baik.
Nothing Impossible, ndak ada yg ndak mungkin. Maka dari itulah kali ini saya akan berbagi sedikit kisah hidup saya selama masa transisi itu, dan melalui komentar ini, saya mohon berikanlah satu komentar saja untuk postingan saya, Mantan Copet Itu Akhirnya Jadi Seorang Pengusaha.

"Satu komentar Anda adalah seribu keping emas buat saya."

Trimakasih Sahabatku.

de asmara on August 27, 2009 at 1:03 PM said...

bete. tapi trus mikir, emang apa sih jalan keluarnya?? kok konyol ya rasanya budaya tuh mesti dipatenkan? tempe dipatenkan? apa udara di Indonesia juga mesti dipatenin?

aaSlamDunk on August 27, 2009 at 1:48 PM said...

indonesia tetep jaya!~!!!!!!
puasa puasa gini tetep sabar ya!!! jangan dipancing ma pancingan negaranya isabella...

Seti@wan Dirgant@Ra on August 27, 2009 at 3:27 PM said...

:h::h::h::h::h::h::h::h::h::h:
:h::h::h::h::h::h::h::h::h::h:
:h::h::h::h::h::h::h::h::h::h:

Mampir siang zhu,... ditunggu dirumah nah,..
ada es pallu butung buat buka puasa.

:h::h::h::h::h::h::h::h::h::h:
:h::h::h::h::h::h::h::h::h::h:
:h::h::h::h::h::h::h::h::h::h:

Ibnu Mas'ud on August 27, 2009 at 5:09 PM said...

Huh!!!!

Perang aja napa????

KangBoed on August 27, 2009 at 6:29 PM said...

Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

KangBoed on August 27, 2009 at 6:31 PM said...

hahahahaha
dari kemaren bang Iwan dah pengennya bobo mulu

ketunk on August 27, 2009 at 8:55 PM said...

budaya malay apa sih?

♥ Neng Aia ♥ on August 27, 2009 at 10:43 PM said...

sist.. sepertinya tidak hanya si tetangga itu saja yg bs dipersalahkan.. kita juga sih salah.. budaya kita ga kita jaga,, anak2 generasi mudanya malah sibuk pamer gaya ala westernisasi.. so?? pikir deh... ehehee

lagi usil on August 28, 2009 at 12:36 AM said...

hmm, orang mencuri uang karena dia tidak ber-uang. orang mencuri kebudayaan karena dia tidak berkebudayaan, tidak berbudaya. ya sudah nasib kita, punya tetangga serumpun tidak berbudaya.

st_hart on August 28, 2009 at 12:37 AM said...

heran juga, kita masih berhubungan diplomatik dengan pencuri. kalo saya sih ogah berteman dengan pencuri apalagi teroris pengecut.

Awal Sholeh on August 28, 2009 at 1:34 AM said...

komen yang keberapa yah saya ruamneeeeeeeee tenan.


saya cuma kasihan ma malaysia aja gak ada kebudayaan yg menarik. wkakakakaka. alhamdulillah indonesia banyak n macem2. tp sayang kita kurang merawatnya dan menjaga.

Awal Sholeh on August 28, 2009 at 1:34 AM said...

maap baru bisa mmpir neh. ;)

KangBoed on August 28, 2009 at 4:16 AM said...

sahuuuuuuuuuuuuuuurrrrrrrrrrrrr

KangBoed on August 28, 2009 at 4:17 AM said...

banguuun mBaaaaaaaaaaake

ROSMANA APOLLA PUTERA on August 28, 2009 at 2:30 PM said...

Komen ke seratus kah punyaku???? :n:

ROSMANA APOLLA PUTERA on August 28, 2009 at 2:30 PM said...

oh... ternyata benar... hehehe :g:

Seti@wan Dirgant@Ra on August 28, 2009 at 3:34 PM said...

Mampir ......... menu buka puasa sore ini apa yah??
:k::k::k::k:

lagibaca on August 28, 2009 at 6:39 PM said...

mari kita terus pertahankan kebudayaan kita..jangan sampai satu pun dicuri negara lain

mocca_chi on September 1, 2009 at 8:28 AM said...

mampir sis.... akhirny bsa bewe juga, dah ah ah ah.... ganyang malaysiaaaa.... jadikan sayur lodeh sama kerupuk.... lalu buang ke lauttttt :l:

kucrit on September 1, 2009 at 10:24 PM said...

sabar mbak.... mungkin si malingsia pengen kayak indonesia punya banyak budaya tapi mereka tidak bisa mewujudkannya...

American Tourism on September 27, 2009 at 10:06 AM said...

Kalau utang yang diklaim sih nda apa2, hehe.

Online business on September 27, 2009 at 10:09 AM said...

Wah... Lama lama kurang ajar juga tuh

cari uang di internet on October 9, 2009 at 9:08 AM said...

memang kalo dipikir negara tetangga kita ga tau malu ya masak kebudayaan orang lain mau di klaim,,,tapi ini mungkin ketegasan dari pemimpin bangsa kita supaya budaya bangsa kita ga diklaim begitu saja

salam

fikri

ronny on October 12, 2009 at 12:50 PM said...

I love being an Indonesian. I love this country very much.

AgentLagu on August 14, 2013 at 10:47 PM said...

You Have a nice post. Thanks to your article, if you have much time please visit this Mencerahkan Bibir yang Berwarna Gelap and this information Trik Menambah Tinggi Badan. give a rating to my post on Tipe Bisnis B2B, B2C, C2C, B2B2C dan B2E. thanks guys, see you next time...

Q8bola on November 25, 2014 at 12:53 AM said...

Artikel yang menarik :))

Master138 on November 25, 2014 at 12:55 AM said...

Terima kasih atas infonya gan =))

sandra lesmana on May 29, 2017 at 3:19 PM said...

Bonus deposit hingga 1.5jt untuk member baru, Hanya di goal88, Ayo gabung sekarang juga

Goal88 Agen taruhan bola jujur aman dan terpercaya, Proses depo wd cepat, menang berapapun dibayar
BB PIN 2BE863F5; Line Goal_88
link alternatif kami:
http://goal88s.com/
http://goal88.com/
http://goal88cash.com/

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Silakan berkomentar di sini dan terimakasih atas komen anda, saya akan segera mengunjungi Blog anda.

 

Followers

suzhu BITES Copyright © 2009 Pinky Bites design by zujoe script by ipietoon Emoticon by Emocutez