3.17.2009

Masa lalu, depan ato sekarang?


Arrggg...dah lama g ada inspirasi ato willing buat nulis sesuatu. Bahkan, waktu kerjain sripsi stengah hati makanya hasilnya sampe dua tahun. Kata dosen pembimbing aq itu disebabkan kita terlalu lama tinggal dimasa lalu sehingga integritas kita gampang terganggu. Waktu itu aq g tau maksud dari dosen aq soalnya stiap bimbingan Mr. Alwy selalu pake bahasa yang g aq ngerti, istilahnya bahasa langit. Klo aq pake bahasa lantai aja soalnya ilmunya belum nyamain Mr. Alwy. Tapi lama-lama aq mulai mengerti dikit apa maksudnya. Aq memang sudah lama tinggal dimasa lalu sampai-sampai aq g tau mau ngapain untuk berubah dan menjadi pribadi yang lebih dewasa (abz jalan pikirannya masih jalan ditempat sih). Aq senang berada dimasa lalu karena menurut Echart Tolle pikiran kita akan terus mengurung kita dimasa lalu karena pikiran memberikan effek tenang. Mungkin seperti pecandu alkohol yang g bisa berhenti karena dia merasa nyaman mabok. Padahal menurut om Tolle, kita g akan pernah bisa menjadi pribadi yang lapang ato sukses klo terus tergantung pada masa lalu karena hati kita terperangkap EGO, dibungkus ego untuk tidak berada dimana-mana dan melihat dunia ini datar aja.

Aq sempat kaget waktu Mr. Alwy bilang efek samping klo terlalu lama tinggal dimasa lalu. Waktu itu aq sama Mr Alwy diskusi dikantin kampus sambil minum kopi dan Mr Alwy ngisap rokok Djarumnya, katanya supaya situasi g tegang en kita rileks nanya-nanya. Menurut Mr. Alwy efek yang paling ekstrim orang bisa sampai BUNUH DIRI, Whoaa....!!! aq langsung merinding. Koq sampai segitunya sih!! tapi kata dosenku ga semua orang yang terperangkap masa lalu berpotensi untuk bunuh diri. Hanya yang memiliki bentuk tubuh tertentu yang memiliki potensi itu. Ada juga yang sampe jadi sikopat karena terperangkap masa lalu lho...(Ryan kalleeeeeee...)

Hmmm..ada benarnya juga sih. klo kita terlalu lama terperangkap masa lalu, kita g akan bisa ngapa-ngapain, bawaan hati marah-marah mulu seperti pengen mencari pelampiasan ego kita. Aq g mau terus-teru
san tinggal dimasa lalu, bukan juga dimasa depan, tapi tinggal dimasa sekarang. Karena masa sekarang-lah yang kita jalani dan yang patut untuk kita hadapi. Masa lalu hanya untuk dilihat sekejap aja untuk mengambil pelajaran dan masa depan untuk merencanakan masa depan kita bukan untuk kita tinggali dan dijadikan mimpi.

Ada dua pertanyaan yang pernah diajukan oleh Mr Alwy buat aq, ijo ma merdi. Ini berhubungan dengan ego ma masa lalu kita lho. Pertanyaannya...diantara dua kalimat ini yang mana yang paling kamu suka...

1. Kamu brengsek!! Tapi kamu pintar.
2. Kamu pintar tapi Brengsek!!


Klo kita pilih yang nomor satu berarti kita ga ada masalah dengan masa lalu karena kita selalu meletakkan masa lalu didepan untuk dilihat sedikit dan dilupakan, buat yang milih kalimat kedua, artinya kita senang memposisikan masa lalu kita dibelakang untuk dilihat dan diratapi malah cenderung dendam.

18 comments:

mellgeulis on March 17, 2009 at 2:12 PM said...

Hi..say..jadi ngeri juga bacanya..haha..jangan2 mel jenis orang yg terperangkap oleh masa lalu..
setelah kamu memberi 2 pilihan,mel pilih no 1 lho..!

suzhu on March 17, 2009 at 2:54 PM said...

hehehehe...good choice..lewat tulisan bisa jadi terapi buat ninggalin masa lalu lho..

vie_three on March 18, 2009 at 2:46 PM said...

bener2 banget ntu......
aq jg sering mengingat-ingat masa laluku yg ngegemesin banget hehehehehehe *tetep narsis*
eh tp aq milih nomer 2 loh, tp kok gak ada tulisan "Kamu brengsek tapi manis" huwakakakakakak pasti aq akan milih ntu, kan vie_three ntu manis *huweeekkk*

J O N K on March 18, 2009 at 3:14 PM said...

seef massss :D

masa lalu udah usang, masa depan belum tentu datang, jadi mendingan sekarang menikmati yang ada, walaupun selalu ditemani oleh kekonyolan hohohoho

haqi on March 18, 2009 at 3:26 PM said...

semangadh ja dehh....

suzhu on March 18, 2009 at 3:34 PM said...

hehehehe..bener banget JONK!! bwt.. vie_three nanti aq criin kalimat yng begitu dh..hehehehe

suzhu on March 18, 2009 at 3:40 PM said...

thank's haqi..!! bon courage mon amie!!

Agung on March 18, 2009 at 3:47 PM said...

eh... lihat tuch... mentari esok masih bersinar...

pasti cahayanya lebih bagus dari dari ini...

tetap tegar... ok...?

zujoe on March 18, 2009 at 4:35 PM said...

nimbrung...nimbrung...nimbrung...aku cuma mau aku pintar aku baik hohoho...juga!

Neng Aia on March 19, 2009 at 3:03 PM said...

aku pilih pintar tapi aku manis ;))

=3= on March 19, 2009 at 4:16 PM said...

wow..baru pertama aku ke blog ini...ternyata bagus banget...

Your request could not be processed. Please try again.
dan susah posting komeng ... :(

nath on March 20, 2009 at 5:07 PM said...

masa lalu adalah kenangan,
masa depan adalah harapan..
kalo sekarang.... nikmatin aja apa yang ada..hahaha...

BeeMouNTaiN on March 23, 2009 at 9:10 PM said...

masa sih???
masa lah?
masa kin?
masa kini aja deh :D

ali sakit on March 24, 2009 at 12:25 AM said...

Ni gue bs coment bro

sibaho on March 26, 2009 at 6:53 AM said...

jadi yg benar, kabar buruk dulu baru kabar baik ya...

jadi ngerti sekarang... :)

Suster Gila on March 28, 2009 at 8:27 PM said...

Filsafat:
Masa lalu dan masa depan itu tidak ada, yang ada hanya "Sekarang".
Masa lalu adalah abu, masa depan adalah mimpi.

Untuk pertanyaannya Jelas pilih No. 1.
Eh ini bukan kampanye ya... ;)

buwel on June 7, 2009 at 1:40 AM said...

jadi yang ngingat2 masa lalu brengsek ya.....
Tapi kalo belajar dari masa lalu, brengsek apa ndak....?

in indonesia on June 11, 2009 at 10:43 PM said...

bisa-bisa aja....
aku milih ga brengsek dan pinter deh!

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Silakan berkomentar di sini dan terimakasih atas komen anda, saya akan segera mengunjungi Blog anda.

 

Followers

suzhu BITES Copyright © 2009 Pinky Bites design by zujoe script by ipietoon Emoticon by Emocutez