7.30.2009

What’s in A Name!

mungkin teman2 blogger dh pada hapal ma ni syair yang dipopulerkan ma bangkir sastra dunia, Shakespears, tapi jangan tanya aq Shakespears ma Britney Spears punya hubungan apa? soalnya aq sama skali belum kenalan ma dua-duanya, soal kesamaan nama antara Britney Spears ma Shakespears mungkin karena Shakepears ntu bekas kakek buyutnya Britney sebelum bercerai ma neneknya *hehehe…ngarang dududs*

intinya sih aq bukan mo bahas itu tapi mo bahas syair Shakespears yang sekarang lebih dikenal dengan pepatah. di film Romeo and Juliette pertama kali pepatah ini tercipta, klo ada yang masih ingat pilemnya, waktu ntu si Juliiet di didekat kolam renang dia ucapin pepatah ini “What ’s in a name? That which we call a rose, By any other name would smell as sweet”. Asli ni pilem romatis abiz, bikin kembang kempis dada pas nonton, apalagi ditambah muke kece Leonardo Dicaprio bikin pilem makin hidup…hehehehe…ntu buat cewek ! stuju ga?!

Anyway, balik lagi keintinya. dalam bahasa Indonesia pepatah ni berarti “apalah arti sebuah nama”. klo aq sih gag stuju ma Shakespears, soalnya menurut aq dalam nama ada sebuah doa yang di selipkan sama orang tau kita. saat ntu orang tua kita berharap anaknya jadi orang yang soleh, baik, dan sukses. makanya para orang tua carikan nama yang terbaik hanya untuk anak mereka. contohnya namaku, ZUSANTY, mungkin saat ntu papa ma mamaku pengen anaknya jadi orang yang cinta damai, klo diliat lagi nama SANTY yang dibelakang Zu itu diambil dari bahasa sangsekerta yang berarti damai. nah, nama panggilan ku juga punya makna SUZHU, dalam bahasa jepang artinya lonceng, lonceng artinya rame, makanya aq cerewet sekali.

mo contoh lagi? nih aq kasih. misalnya ada perusahaan baru, nah yang punya usaha pengen kasih nama perusahaannya. otomatis dia bakalan cari nama yang bisa membawa keberuntungan dalam usahanya, anggap aja dia kasih nama PT MUJUR SELALU, artinya yang punya usaha pengen perushaannya mujur terus apapun yang terjadi tetep mujur. klo emang nama gag ada arti, kenapa si yang punya usaha gag kasih nama PT RUGI SEKALI. malah kebanyakan orang cari nama yang terbaik untuk usaha, anak ataupun perusahaan. berarti dalam nama ada doa dan harapan yang sengaja diselipkan.

jadi menurut aq Shakespears salah klo bilang “apalah arti sebuah nama” karena nama punya arti, doa dan harapan. waktu Shakespears bilang ntu pepatah kan gag mewakilin nama antara Capulet en Montague. mungkin seharusnya yang dibenci bukan namanya tapi ego masing2 keluarga, yakni keluarga Romeo dan keluarga Juliette.

130 comments:

^^haqie on July 30, 2009 at 10:18 AM said...

ow bahsa jepang yah suzhu...kalo sinzhui????apa artinya??

^^haqie on July 30, 2009 at 10:19 AM said...

btw yag aku tag apa yah>> di fb coba klk ajah deh...lupa aku

^^haqie on July 30, 2009 at 10:21 AM said...

emmmmm btw g mo pasang iklan di blog ku? twarin ke suamu anda yah mungkin mau...okeh ditunggu

^^haqie on July 30, 2009 at 10:21 AM said...

bentar2 aku pertamaxxxxxxxx yah.......hore..............

^^haqie on July 30, 2009 at 10:21 AM said...

tmbahinlage biar lima, coz aku laer tanggal 5 juni hohohohohohohoh:m::m:

Sigit on July 30, 2009 at 10:41 AM said...

:j: ternyata...salam kenal ya sobat ZU..makasih sudah membongkar sebuah rahasia yang mendebarkan..hehehe,

zujoe on July 30, 2009 at 10:58 AM said...

:b: waaaatttttt.... jah haqie ngapling duluann huhhh.... :a:

zujoe on July 30, 2009 at 11:01 AM said...

ngg... bener bener... contohnya zujoe artina kucing cakep sekalii.....

Seti@wan Dirgant@Ra on July 30, 2009 at 11:02 AM said...

^^haqie udah nyepam duluan kasian zujoe...

Seti@wan Dirgant@Ra on July 30, 2009 at 11:03 AM said...

aku jadi tau nama suzhu...

zujoe on July 30, 2009 at 11:03 AM said...

suzhu artina lonceng krincing krincing ya mbakyu??? hihi...

Henny Y.Caprestya on July 30, 2009 at 11:03 AM said...

setuju ama mbak suzhu..nama itu sebuah doa. kayak nama henny nih..mungkin papa-mama kepengen henny jadi calon presiden kali ya? hahaha

zujoe on July 30, 2009 at 11:04 AM said...

huaaaaa....... :l: bang amri napa nyela segalaaa.... tak cakar nanti tuh kalong yang di soppeng...

Seti@wan Dirgant@Ra on July 30, 2009 at 11:08 AM said...

Apalah arti sebuah nama,... suzhu ama zujoe, nyambung banget. sukses buat keduanya.

-3- on July 30, 2009 at 11:13 AM said...

em kaminng...
baru datang nich

-3- on July 30, 2009 at 11:17 AM said...

ngomongin apaan seh...? bac dulu yach

-3- on July 30, 2009 at 11:20 AM said...

ooo...gitu to artina ...baru ngerti tuh

-3- on July 30, 2009 at 11:23 AM said...

hooh tuhh... setuju ma bang iwan suzhujoe klw di sambung yack?

-3- on July 30, 2009 at 11:24 AM said...

*serius* apapun namanya , biasanya tersirat harapan dari sang pemberi nama .

-3- on July 30, 2009 at 11:24 AM said...

terahir...

mau?

Seti@wan Dirgant@Ra on July 30, 2009 at 11:43 AM said...

terserah mau manggil sapa aja deh, tapi temen biasanya manggil Iwan.

Seti@wan Dirgant@Ra on July 30, 2009 at 11:44 AM said...

temen yang di soppeng itu sapa yah?

Seti@wan Dirgant@Ra on July 30, 2009 at 11:45 AM said...

@ Zujoe : belon sempat di cakar entar keburu dikencingin ama kalong tambah bau deh... kutuan lagi wkwkwkwkwk.....

Seti@wan Dirgant@Ra on July 30, 2009 at 11:48 AM said...

Aku jadi ketularan mahir nyepam nih, tapi nggak pa2 khan zhu?

kucrit on July 30, 2009 at 11:59 AM said...

waduh... saya sendiri nggak tahu arti nama saya nih.. gimana? bapak sama emak pun tak tanya juga nggak tau... la terus dicari dimana arti nama ini? repot memang kalo mempunyai nama yang asal2an... wekekkekeke..

t.e.3.k.4 on July 30, 2009 at 12:01 PM said...

:b: nama tika ada 4 digit...
artinya cukup complicated dan membanggakan pastinya :j:

mocca_chi on July 30, 2009 at 12:12 PM said...

hem hem ehemm... menurutku, apa ya.. antara benar dan ga benar. tetapi banyak ga benernya sih, kr nama itu hal yg esensial bagi sebuah komunikasi. jadi.... ehem ehem ehem,... aku pro sama... sama apa ya. sama yang bener aja. dan yg bener ntu apa? kita lihat episode selanjutnya. :g:

mocca_chi on July 30, 2009 at 12:14 PM said...

zu ----> lonceng? klo menurutku malah lonceng ntu tanda kedamaian, keromantisan.

lonceng perak, ngebayanginnya aja uda kesemsem sendiri, halahh

mocca_chi on July 30, 2009 at 12:16 PM said...

spear ntu artinya tongkat kan? jadi britney am shakespear sama sama lahir dari tongkat, wkwkwkwk

mocca_chi on July 30, 2009 at 12:17 PM said...

teh linda mana ya?
teh tika lagi sakit ya, nyepam cuman sekali. duhhh

Sang Cerpenis bercerita on July 30, 2009 at 12:23 PM said...

o..jadi namanya suzanty? kereeen....jadi inget susy susanti. :j:

genial on July 30, 2009 at 12:33 PM said...

org mah pada maen banyak2an gtu iia?!?!??! ew ew ewwwww... shantiiiiiiii oo shanty :(

Yolizz on July 30, 2009 at 12:38 PM said...

ooh.. gitu tooh artinya.. nah kalo yolis apa yah artinya??!! :b:

kayaknya arti zujoe = kucing cakep sekali itu amat sangat diragukan deh.. :e:

vie_three on July 30, 2009 at 1:48 PM said...

hmmmm :b: *mau baca dulu*

Susy Ella on July 30, 2009 at 1:53 PM said...

setujuuuuu ma mbak suzhu.....hohhohoo..nama itu penting loh hehheh..

oya...leonardo dicaprio emang kece abiz hohohooh :j:

Susy Ella on July 30, 2009 at 1:54 PM said...

mmm kalo nama bang meong...
zujoe....itu pasti artinya "kucing budukan" :g:

vie_three on July 30, 2009 at 1:59 PM said...

apalah arti sebuah nama, aq juga gak setuju tuch..... walaupun namaku banyak yg kembar tp aq bangga punya nama.... :g:

vie_three on July 30, 2009 at 2:06 PM said...

lah namanya zusanty toh.... :i:
yupz, aq bangga dg namaku FITRI... daripada gak ada nama terus dipanggil hey.... yaelah gak asyik ntu mah.... :l:

Linda Belle on July 30, 2009 at 4:25 PM said...

mbakyu...
namamu bagus kok, asal jangan disatuin ama kucing...terasa gimn gitu deh :g:

oiya aku nyepam skali aja ya, lg gk enak badan nih, gak bw drtd n gk posting jg, sakit keknya gara2 2x lembur terselubung yg (sok) sibuk itu.

nchi..spear itu klo gk salah tombak deh bukan tongkat hehe

trus apalg ya? ooh namaku linda itu artinya cantik ehem ehem beneran deh, cek aja di google heheh...makanya persis spt kata henny, nama itu adl doa, jadi mamaku mendoakan agar aku cantik luar dalam deh huhuuh...narcis dah daku...

hmmm...artine zujoe?

ZUJOE: KUCING BUTUT BEKUTU!!!!

KangBoed on July 30, 2009 at 4:44 PM said...

Hehehehe.. apalah arti sebuah nama.. dalam banget maknanya.. bukan hanya makna lahiriah belaka..

Salam Sayang

KangBoed on July 30, 2009 at 4:47 PM said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang 'tuk sahabatku yang terchayaaaank

namaku wendy on July 30, 2009 at 5:13 PM said...

:b: iyahhh atur aja deh zhu daripada tar gak selamet neh kekeke

Andie Gokil on July 30, 2009 at 5:47 PM said...

wah
seren banget nih
+koment dududz

Andie Gokil on July 30, 2009 at 5:47 PM said...

apalah arti sebuah nama
*namaku ada arti kok..

Andie Gokil on July 30, 2009 at 5:50 PM said...

coontoh ketigaaaa...

Riandy Satria Putra

dalam bahasa porno artinya Riandy itu anak yang berbakti pada nusa bangsa dan tidak pernah memegang micky mouse

Andie Gokil on July 30, 2009 at 5:50 PM said...

dalam bahasa keyboard, Satria artinya seseorang yang pintar dan pemberani

Andie Gokil on July 30, 2009 at 5:50 PM said...

dalam bahasa gaOeLL, PutraAAAaa arTTiinnyaAAA adaAAllAAHhh CCOowOOokk GEthOOO!!

Andie Gokil on July 30, 2009 at 5:51 PM said...

yang terakhir
*koment dududs persi 2

Andie Gokil on July 30, 2009 at 5:52 PM said...

maunya nama perusahaannya....

BUYTANK INDUSTRIES!

kereeennn

Andie Gokil on July 30, 2009 at 5:53 PM said...

********************
KELIMAKSPULUX!!!!!!!
********************

langsung potong kambiiinngg!!!!!
tapi udah abis mbak suzhu ga dapat.
weeeekk!!!!
:P


________________:ngacir: takut kena pentung!

kakve-santi on July 30, 2009 at 7:54 PM said...

apa ya artinya kakve..??

hahahahah!

Laksamana Embun on July 30, 2009 at 9:10 PM said...

WAh..... Penuh Arti rupanya nH Suzhu. Tapi Kata Orang Apalah Arti Sebuah Nama,, heheheh

Tukang komen on July 30, 2009 at 11:08 PM said...

Idem.. aku juga gak setuju ama shakespears..

Tukang komen on July 30, 2009 at 11:09 PM said...

kalo gak punya nama gak bisa bikin ktp,sim,atm credit card de es be...

Tukang Komen on July 30, 2009 at 11:10 PM said...

Jadi deh... Kelimaks puluh klimaxs....... :g:

Reni on July 30, 2009 at 11:19 PM said...

Kalo Zusanty = cinta damai
tapi suZhu = lonceng (yang ramai sekali)

BTW bagaimana bisa damai kalau ramai begitu ?
Hehehe... ga nyambung ya ??

KangBoed on July 31, 2009 at 4:33 AM said...

Nama.. wooow.. JIWA yang ada dalam diri.. bangkitlah
Salam Sayang

Harry Seenthings on July 31, 2009 at 4:48 AM said...

hhhmmmmmmmm pelajaran baru nih....wakh panjang sekali yah

genial on July 31, 2009 at 4:52 AM said...

haiii maaannn... :g: nongkrong bentaran nii mann.. sambil ngupi2 anget maann...* :g:

edylaw on July 31, 2009 at 5:54 AM said...

kalau nama gak ada arti ntar di panggil orang sembarangan marah pulak hehehehe

Bisnis Online on July 31, 2009 at 7:17 AM said...

:c: :c: hehehe

yanuar catur rastafara on July 31, 2009 at 9:13 AM said...

lagi malez BW nih
hiks,,hiks,,hiks,,,
cuma nyepam aja gpp kah??
hehehehe

Sari Maniez on July 31, 2009 at 9:16 AM said...

Suzhu itu artinya lonceng tho? baru tau aku :n:
Mbak, ada makanan ga? daku pengen sarapan 2x nih :g:

Sari Maniez on July 31, 2009 at 9:18 AM said...

Kalo namaku, diambil dari nama suster yang bantuin Mommy-ku waktu melahirkan, katanya siy, orangnya cantik & lembut :e: hehehe

m!ke on July 31, 2009 at 10:39 AM said...

trus hubungan suzhu ama lonceng apa jeung? :n:

Sang Cerpenis bercerita on July 31, 2009 at 11:58 AM said...

no matter what's your name, the most important is your character. halaaah..sok tue nih aku.

Suzhu...misuamu lagi di Jakarta ya? Kamu gak ikut?

-3- on July 31, 2009 at 12:39 PM said...

dah posisi berapa yach...

-3- on July 31, 2009 at 12:41 PM said...

wew...lumayan dah posisi sembilan , mo ngasih tahu aja bu ada peer . :g:
semoga berkenan

mocca_chi on July 31, 2009 at 1:38 PM said...

what is in a name? yg jelas dalam nama ntu ada hurup, ga mungkin angka wuakakkaka

mocca_chi on July 31, 2009 at 1:39 PM said...

shiiiaaanggg sssiiissss sssuuuzzzhhhhuuuuu *gagap ceritanya

Daniel on July 31, 2009 at 2:00 PM said...

shakesprere dan britney tuh suami istri...
:hening:

Daniel on July 31, 2009 at 2:01 PM said...

:d:

Daniel on July 31, 2009 at 2:02 PM said...

lagie berpikir keras, mengingat britney tuh siapa? lantas kemudian... :h:

genial on July 31, 2009 at 3:14 PM said...

klu kata bung karno apa dah... 'jas merah' gtu dehh.. duuhhh lali aku... :p dudud ahhh :( :f:

ROSMANA APOLLA PUTERA on July 31, 2009 at 3:34 PM said...

Apaan tuh.... posisi lima besar orangnya sama semua!!! hahahaha :l:

KangBoed on July 31, 2009 at 3:38 PM said...

Mampir lagi aaaaaah.. hehehe..

buwel on July 31, 2009 at 3:47 PM said...

wooooowww Suzhu Shanti: lonceng yang damai....heheheeheh

Seti@wan Dirgant@Ra on July 31, 2009 at 4:58 PM said...

=================================
TUJUH PULUH DELAPAN
=================================
mAMPIR SORE AJA,....

Tukang Komen on July 31, 2009 at 5:10 PM said...

79...... ikutan bag Iwan...

Tukang Komen on July 31, 2009 at 5:10 PM said...

genapin 80 yah...... :g:

nara on July 31, 2009 at 6:05 PM said...

apalah arti sebuah nama :g:

sama dengan postingan terdahulu yang nembak kata kunci di search engine pas lagi maraknya ada sms tentang rahasia arti nama.. ini bantuin dikittttt aja.. biar nongol di search engines :l:

wadow.. baru tahu kalo shakespears itu bankir sastra euyyy.. owww terus klo britney spears?..

kabor doloee akhhh :m:

Sang Cerpenis bercerita on July 31, 2009 at 7:46 PM said...

nyepam lagi sebelum off line.

Andie Gokil on July 31, 2009 at 8:24 PM said...

mbaaakkkk...
dapat award!!!!!
awrdnya juga dah di postiing!!!!!

Andie Gokil on July 31, 2009 at 8:25 PM said...

kasi kommmmeeennnntt!!!!

Andie Gokil on July 31, 2009 at 8:31 PM said...

ada postingan baru lagiiiii.
*masih yang tadiii

Andie Gokil on July 31, 2009 at 8:33 PM said...

cepeettaaannn mbaaakk
kebarkran!!!
*boong

Andie Gokil on July 31, 2009 at 8:34 PM said...

anda kena spamming attack!

Andie Gokil on July 31, 2009 at 8:35 PM said...

udah ah mbak
yang penting mbak dapat award!

riosisemut on July 31, 2009 at 10:05 PM said...

Aku bingung, sbnrnya makna inti dari postingan ini apa ya, campur aduk. Romeo Juliette itu film favoritku juga lho.

J O N K on July 31, 2009 at 11:10 PM said...

yups, tetap ada arti dalam sebuah nama, kalau gak ada nama gimana saya manggil mbak yu sama om kucing,

J O N K on July 31, 2009 at 11:10 PM said...

wkwkwkwkkw, LONCENG ??? wkwkwwkkw

tapi serasa sama kucing lho mba, zujoe artinya opo ? jangan2 kutu :P

J O N K on July 31, 2009 at 11:11 PM said...

nyepam dikit, BTW kalau di pikir2 kok diriku mirip sama leonardo di capriokksss :D

alamendah on August 1, 2009 at 12:55 AM said...

salam kenal aja....

============
maaf,
nitip pesen buat semuanya: yuk, ikutan vote di sini: Jadikan Pulau Komodo Sebagai 7 Keajaiban Dunia Jangan sampai kita kehilangan 'Borobudur' lagi! (he.. he..)

stop dreaming start action on August 1, 2009 at 10:16 AM said...

thanks sharingnya

Seti@wan Dirgant@Ra on August 1, 2009 at 11:09 AM said...

oh yah, zhu.... siapa sih nama temennya yang sastra UNHAS itu?

Seti@wan Dirgant@Ra on August 1, 2009 at 11:10 AM said...

siapa tau siswa aku,...
makasih yah,... salam kembali dari keluarga di sopppeng.

vie_three on August 1, 2009 at 12:19 PM said...

mbak udah bisa kok sekarang, ntar kalau udah sign ini potonya bakal keluar dech.... :g:

nara on August 1, 2009 at 1:09 PM said...

mampir mbakeee...

met wiken juga dengan keluarga :n:

Tukang Komen on August 1, 2009 at 2:11 PM said...

mampir... mampir..... siang-siang mampir.... :m:

Tukang Komen on August 1, 2009 at 2:12 PM said...

Genepin 100 yah.......... :g:

mel on August 1, 2009 at 2:16 PM said...

ternyata,,,,
baru tahu diriku,,

buwel on August 1, 2009 at 2:24 PM said...

selamat siang mbak suzhu......haiz dan nilna nya itu ada di sumenep madura sanah....mudah2 an baik2 ajah ya...hehhehehe

KangBoed on August 1, 2009 at 3:20 PM said...

Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku tersayang

hehehe.. mBaaaak yaaa.. maaf hahaha..

KangBoed on August 1, 2009 at 3:22 PM said...

Apalah arti sebuah nama.. jika kita tiada mengerti.. tentu hanyalah sebutan kosong belaka.. tapi bagi yang mengerti semua menjadi dahsyat dan ruaaaarrr biasaaaa

Salam Sayang Selalu

ROSMANA APOLLA PUTERA on August 1, 2009 at 6:02 PM said...

Halo mbak! ada award buat mbak nih! Diambil semua ya!!! yang mau juga silakan diambil ya!

http://rosmana.blogspot.com/2008/10/blog-post.html

ROSMANA APOLLA PUTERA on August 1, 2009 at 6:22 PM said...

new posting mbak!

alamendah on August 1, 2009 at 8:18 PM said...

utk tukeran link, link saya bisa langsung di add. Kalo udah saya di kasih info. Ntar saya pasang balik.


nitip pesen buat semua penghuni dunia maya: "ikutan vote dan DUKUNG PULAU KOMODO SEBAGAI 7 KEAJAIBAN DUNIA "

Peluang Usaha on August 2, 2009 at 3:34 PM said...

Betul nih, nama jg merupakan sebuah doa,,bayangkan saja apabila seseorang mempunyai nama yang baik dan dipanggil dengan sebutan namanya setiap hari,,berarti sebanyak itu pula orang yang mendoakannya...

J O N K on August 2, 2009 at 6:54 PM said...

:j: sama :h: sama :i: hehehhehehe

angga chen on August 3, 2009 at 3:54 AM said...

gara2 artikel ini...jadi ingat sama cerita temanku..ceritanya begini ..ada anak kecil bilang sama bapaknya.."pak...pak teman temanku kok namanya ada artinya, seperti temanku hercules katanya artinya manusia setengah dewa..! trus bapaknya bilang..anakku namamu juga punya sejarah kenapa akhirnya bapak nikah dengan ibu...kamu ngerti apa tidak "kondom bocor"...wakakak ternyata nama anaknya kondom bocor.."...just kidding...thanks ya

namaku wendy on August 3, 2009 at 6:39 AM said...

what is the meaning of? i'm looking si lonceng pegi kemana ini, tumbenan gak ada penampakan

kira on August 3, 2009 at 11:14 AM said...

yaaa, mungkin shakaspears belum kenal SHUZU, jadi gak tau apa2 tentang nama...
hihi

mocca_chi on August 3, 2009 at 1:18 PM said...

apdettttt

kok semua pada malas ngepost dia wal agustus yak :e:

genial on August 3, 2009 at 3:44 PM said...

paksain terus sampe mumplaaakkk :j: abis itu langsung deee :h: tapi biar enak kita :c: dulu :g:

genial on August 3, 2009 at 3:48 PM said...

@ mocca_chi : kek dia uda apdet ajja??!?!? :g: wkwkwkwwkw :g: ngakak nya kurang ekspressip niii :g:

buwel on August 3, 2009 at 9:34 PM said...

selamat malem mbak suzhu...sukses selalu ya....

KangBoed on August 3, 2009 at 11:17 PM said...

Hallloooooooooooooooooooooo

KangBoed on August 3, 2009 at 11:18 PM said...

Malam mBake yaaa.. mampir sebentar aja dah..
apdeeeeeeeeetttttttttt

Itik Bali on August 4, 2009 at 5:03 AM said...

Betul itu mbak..
Namaku AYU dengan harapan aku ini Ayu
walaupun kadang masih suka ngiler segede pulau
owh untung namanya Ayu

coba namaku JELEK
aku dipanggilnya kan LEK...LEK
kesannya aku ini jadi TEMBELEK gitu ya??
he..he

riosisemut on August 4, 2009 at 9:54 AM said...

Pagi Cantiq... apa kabar...? Koq gak update sih?

riosisemut on August 4, 2009 at 9:56 AM said...

Bangun banguuuuun... tidur mulu ni anak...

riosisemut on August 4, 2009 at 9:59 AM said...

Ami Santy... kalo ntar Ami uda bangun, cepetan ke Pesanggrahanku ya.. aku bikin award khusus tuh buat kamu.

Hiks... Semut kangen nih ama spam kamu di kotak komengku.

cepetan bangun ya Ami Cantiq...

diachra on August 4, 2009 at 10:22 AM said...

nama adalah harapan orang tua kepada anak di masa yang akan datang

zhoe on August 4, 2009 at 10:28 AM said...

my name is my hope

de on August 4, 2009 at 10:30 AM said...

nama bagaikan doa yang akan menerangi jalanmu

Dicoba on August 16, 2013 at 1:27 PM said...

Thanks to your article, if you have much time please visit this Download Lagu Indah Dewi Pertiwi - KebesaranMu and this information Download Lagu Aziz Gagap - Terimalah Tobatku. give a rating to my post on Dicoba.Info. thanks guys, see you next time....

Agen Bola Promo 100% SBOBET IBCBET Casino Poker Tangkas Online on February 18, 2014 at 7:17 AM said...

nama tetap punya artilah

Info terbaru winenlose Agen Bola Promo 100% SBOBET IBCBET Casino Poker Tangkas Online merupakan Agen Judi Online Dan Poker Online untuk taruhan Bola serta Poker, terpercaya dan aman

Master138 on January 14, 2015 at 3:17 PM said...

Terima kasih atas informasi yang sangat menarik ini =))
Agen Casino
http://goo.gl/lNMX3D | http://goo.gl/sCBswn | http://tinyurl.com/plzqfn6 | http://pour.pw/865664

Indo188 on January 14, 2015 at 3:17 PM said...

Agen Bola
Artikel yang sangat bermanfaat, terima kasih :))
http://goo.gl/Ie7IEb | http://bit.ly/1sUU8dl | http://pour.pw/957597

sandra lesmana on May 29, 2017 at 3:30 PM said...

Bonus deposit hingga 1.5jt untuk member baru, Hanya di goal88, Ayo gabung sekarang juga

Goal88 Agen taruhan bola jujur aman dan terpercaya, Proses depo wd cepat, menang berapapun dibayar
BB PIN 2BE863F5; Line Goal_88
link alternatif kami:
http://goal88s.com/
http://goal88.com/
http://goal88cash.com/

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Silakan berkomentar di sini dan terimakasih atas komen anda, saya akan segera mengunjungi Blog anda.

 

Followers

suzhu BITES Copyright © 2009 Pinky Bites design by zujoe script by ipietoon Emoticon by Emocutez