6.22.2009

Garuda & King

Episode Kick Andy sabtu malam lalu bikin gatel buat nge-posting, yang dibahas tentang film King. Ada juga film nasionalisme yang dah diliris, Garuda di Dadaku. walopun belum sempat nonton en hanya liat promonya, menurut aq film-film ini inspiratif dan membangkitkan nasionalisme masyarakat Indonesia. Film King diproduseri oleh Ale Sihasale dan Nia sedangkan film Garuda di Dadaku diproduseri oleh ummm…lupa *nyengir*.

Sineas-sineas kedua film ini boleh dikategorikan *menurut aq* sebagai sineas yang kreatif dan cerdas, yang tidak hanya memikirkan profit dan kuantitas. Tapi, mereka mencoba untuk membuat film dengan cerita yang berbeda dan memiliki makna untuk penonton. Seharusnya, film yang berkualitas itu adalah film yang dibuat dengan menyelipkan makna dan dibuat dengan sungguh2. Nah, pas abis dinonton memberikan pembelajaran bagi penonton.

Sayangnya, kebanyakan dari senias kita ga bener-bener menggarap suatu film dengan serius. Boleh dikatakan mereka hanya memikirkan profit ma kuantitas, asal banyak saja penontonnya berati sukses. Tapi, lama-lama juga bikin gerah, gimana mau bersaing coba klo film yang dibuat ga bermutu. Gendre film boleh apa saja yang penting ceritanya jangan kayak bikin sinetron dengan akting yang pas-pasan hanya bermodal muke kece, ga kece aja klo aktingnya bagus pasti dapat aplaus.

So, walopun kadang cerita film-film kita kadang kurang greget. Tapi, aq yakin kita bisa bersaing dengan negara2 yang udah yahooo bikin film. Contoh aja China dengan Crouching Tiger Hidden Dragon berhasil nebus Oscar ato yang baru-baru ini, film India yang keren abiz Slumdog Millionare, whoa…!! This movie drives me crazy… film ini berhasil meraih Oscar terbanyak, 8 bijeng Oscar bo!!

Indonesia! Believe me u can make it someday…!

45 comments:

t.e.3.k.4 on June 22, 2009 at 12:09 PM said...

:m: nonton bareng yuk zhu

t.e.3.k.4 on June 22, 2009 at 12:10 PM said...

hihi pertama lagi, tumben kucing bulukan itu ga nyepam :n:

t.e.3.k.4 on June 22, 2009 at 12:10 PM said...

sebagai blogger yg sadar bahwa nyepam itu ga baik, jadi saya undur diri permisiiiii :g:

DUNIA POLAR on June 22, 2009 at 12:19 PM said...

kira2 klo film indo ttg kucing , bisa masuk oscar nggak yah??? hihihi....

DUNIA POLAR on June 22, 2009 at 12:20 PM said...

o iya ayo kopdar sambil nonton ni film yuk, tp di sby aja.hahahaha...

^^haqie on June 22, 2009 at 12:32 PM said...

moga2 ajah yang jadi pemain di film itu, indonesia di masa depan berjaya di pentas olah raga

Cebong Ipiet on June 22, 2009 at 1:27 PM said...

garukin dadaku :l:

yupp garuda di dadaku tentang :m:

aku pengen bikin film kartun

suzhu on June 22, 2009 at 2:11 PM said...

@te3ka: yuu..tapi kamu da dimana tik? btw nyepam ga haram jadi nyepam aja sepuasnya :k:

@dick: walah ngajakin nonton jauh amat bro :l: , nanti klo aq bkn pilem bikin pilem "ketika kucing berkutu"

@haqi: amin bro!! Indonesia Jaya!!!

@cebong ipiet: :l: itu pilem sekuelnya yaks mbak? btw, mba bong klo bikin pilem kartun kasih tau yaks nanti aq jadi dubernya :g:

nietha on June 22, 2009 at 2:31 PM said...

Udha nonton trialnya di TV, tapi ga bisa nonton dibioskop karena ga ada bioskop disini..sedih banget, padahal kayaknya ceritanya bagus

Sari Maniez on June 22, 2009 at 2:39 PM said...

Mungkin besok mau liat, sekarang siy, lagi ngebut ngabisin DVD2 Film barat, dah dikejar2 yang punya soalnya ;p

suzhu BITES on June 22, 2009 at 2:46 PM said...

@nietha: sabar mbak...nanti tak ceritain :j:
@sari maniez: :l: smangat!

zujoe on June 22, 2009 at 3:39 PM said...

:a: appaaaa.... semua menjitak ku... kredibilatasku sebagai tukang nyepamm di embat sama tika dududzz....

hihi... keren bgt tuh pelemnya percaya deh.. soale aku juga lom nonton hihi..

rHeeaz on June 22, 2009 at 3:50 PM said...

mba suzhu...aku juga pen liad Garuda didadaku, katanya baguss...dvd nya dah kluar blom yak ??? mau dooonnnkzz..... hihihi...

suzhu on June 22, 2009 at 3:56 PM said...

@zujoe: sabar sayang...coba aja cara yang lebih cepat dan lbih baik dengan berasaskan ekonomi kerakyatan munkin bisa lanjutkan untuk nyepamm :k:

@rheeaz:wah klo pilem baru kayaknya blom ada tuw dvdnya :f:

buwel on June 22, 2009 at 4:23 PM said...

semoga film indonesia merajai dunia ya......thanks info nya...

-3- on June 22, 2009 at 5:08 PM said...

hooh...kayaknya film indonesia yang bermutu tuh...daripada sexi horor muluu...

M. Surya Iksanduin on June 22, 2009 at 6:04 PM said...

Huuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhh akhirnya bisa koment juga

lama bener aksesnya nich, apa kompiku yang kelewat lemot ya???

suzhu on June 22, 2009 at 6:38 PM said...

@buwel: Insya Alloh!!! asal kita pede dengan identitas Indonesia

@-3- mau?: iya ny mas, pokoknya gendrenya ga masalah mo apa, yang penting bermutu. :a:

@M. surya iksanduin: wah, bukan saya pelakunya bro..! td baik2 saja kok :j:

♥ Neng Aia ♥ on June 22, 2009 at 7:16 PM said...

bagus nih yg begini,, sekali-kali anak² dan bidang olah raga dilibatkan dalam per-film-an.. jadi ga hanya berkutat dengan pemain yg [sok] seksi dan vulgar dimana-mana...


pengen nonton euy! ada yg mau ngajakin ga??

kakve-santi on June 22, 2009 at 8:29 PM said...

udah tayang?

aduh!
mesti kluar duit nih....

tapi sekali - kali lah...
menghargai negeri sendiri..!
:d:

suzhu on June 22, 2009 at 9:03 PM said...

@neng aia: stujuuuuuuuu neng...! kadang pilem kita sok seksi en vulgar. ga jujur!!

@kakve-santi: udah minggu ini, san! klo Garuda di dadaku dah tayang dari minggu lalu tuw

Anton on June 22, 2009 at 9:44 PM said...

"mereka hanya memikirkan profit ma kuantitas, asal banyak saja penontonnya berati sukses"

Saya setuju dengan yang ini .... meskipun saya sendiri nggak pernah nonton film ... kecuali di tv ... :g:

AeArc' on June 23, 2009 at 7:24 AM said...

ajakin nontong donk.. :D

mocca_chi on June 23, 2009 at 11:56 AM said...

tunggu aj tar ak yg bikin film greget mbak, tentang kucing sakit gigi habis kumur2 pake wings porselen clener. hiiii
dijamin penonton pada greget tar tu :P

mocca_chi on June 23, 2009 at 11:56 AM said...

nyepammnya sekali dulu ya mbak, thathaaaaaaa :h:

owner www.icakicik.com on June 23, 2009 at 2:15 PM said...

Artikelnya bagus sekali, terimakasih.

From:
Agung Nugroho (celunk)
Owner http://icakicik.com

Ceebook on June 23, 2009 at 3:13 PM said...

Aku Suka Film Ini...!!!
Sangat bermutu.... tinggi, tapi aku heran kenapa ya.. gak ada generasi pembalap indonesia.. aku sebagai calon pembalap..!!

dody f9 torres on June 23, 2009 at 11:58 PM said...

iya..bgs ga sih, jd pgn nonton neh..

NuMail on June 24, 2009 at 6:53 AM said...

wah blum nonotn tuh, lg g punya fulus...

angga chen on June 24, 2009 at 12:54 PM said...

wah belum update yang baru lagi nih...kalo gitu numpang lewat aja deh....wakakak....thanks ya

Linda Belle on June 24, 2009 at 3:42 PM said...

yuk kita ntn bareng....
sama si kucing butut heheeh

Stop Dreaming Start Action on June 24, 2009 at 8:56 PM said...

Kapan nih.. film keluar
!!!!http://fachrulx2.wordpress.com/2009/06/24/stop-dreaming-start-action/

bamz-Rusli Zainal Sang Visioner on June 24, 2009 at 9:16 PM said...

wah saia mah blom nonton tuh pelem,, tpi tertarik sama KCB nih, mohon dukunganya di :

mohon dukungannya sobat di kontes saya di :

Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Kontes SEO Aristia Wida Rukmi | Rusli Zainal Sang Visioner

Awal Sholeh on June 25, 2009 at 1:09 AM said...

assalamualaikum kunjungan perdana, salam bahagia keluarga blogger

Remba on June 25, 2009 at 12:37 PM said...

sebagai blogger yg sadar bahwa nyepam itu ga baik, jadi saya undur diri permisiiiii :g:

Stop Dreaming Start Action on June 26, 2009 at 12:59 AM said...

STOP Dreaming Start Action, pendukung setia bllog ini...lanjutkan!!

Mike on June 26, 2009 at 11:52 AM said...

indo sebenarnya juga udah keren kok bikin film, tapi kayaknya specialis genre horor.:b:
nah, apa yg dilakukan ari sihasale dan film king itu mantap, bener2 film yg penuh pesan moral dan inspiratif. bukan hanya sekedar mencari sensasi dan kejar jumlah penonton kayak KCB:P
setelah ditonton malah mengecewakan karena bersambung.

♥ Neng Aia ♥ on June 26, 2009 at 10:15 PM said...

aku dataaaaaaaaaang, sist!!

ngapain nih malam²?? :g:

edylaw on June 27, 2009 at 5:36 AM said...

jarang nonton film hehehe...... tapi kayaknya film pocong,jailangkung atau kuntilanak bisa masuk oscar neh hahahahaha

vie_three on June 29, 2009 at 1:37 PM said...

Loh aq belum nyepamm disini.... hmmm :b: dari pengamatn yg ada kayaknya film KING bagus loh.... sumpah beneran aq kemaren udah nonton dan keren filemnya.... :e:

renspandy on July 7, 2009 at 8:42 PM said...

belum nonton...
mahasiswa musti hemat nih...

kambing kurban on September 15, 2011 at 10:39 AM said...

mang manteb gan:)

Berbagi Prediksi Skor on August 31, 2013 at 5:21 PM said...

Hello friends, i like your informations. Thanks to your article, if you have much time please visit this Cara sederhana Memaksimalkan SEO Blogspot and the next Tips Meningkatkan Penjualan Bisnis Online from my Homepage this is Informasi Kecantikan Terbaru. Thaanks Guys, See you next time!

Obat Penurun Panas Anak on April 18, 2014 at 2:44 PM said...

semoga film indonesia merajai dunia ya.

Obat Tradisional Ibu Hamil on April 18, 2014 at 2:47 PM said...

Wah belum nonton tuh

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

Silakan berkomentar di sini dan terimakasih atas komen anda, saya akan segera mengunjungi Blog anda.

 

Followers

suzhu BITES Copyright © 2009 Pinky Bites design by zujoe script by ipietoon Emoticon by Emocutez